Selasa, 05 Oktober 2010

Tabrakkan yang Pertama Kali di Antariksa

Selasa, 05 Oktober 2010 |
Satelit komunikasi Iridium 33 yang tengah melaju seteah kecepatan 27.008 km/jam. Tiba -tiba tabrakkan dengan  Satelit Kosmos 2251. Bisa dibayangkan betapa kerasnya tabrakan itu. Kedua satelit pun langsung hancur berkeping-keping. Serpihannya langsung bertebaran di Bumi. Tabrakan itu berlangsung 11 Februari 2009 terjadi di atas Siberia pada ketinggian 776-779 km.
Konon tabrakan dua satelit besar ini baru pertama kali terjadi. Sebetulnya satelit Kosmos 2251 ini adalah satelit yang sudah tidak di pakai. Satelit yang sudah tidak di pakai biasanya di biarkan begitu saja karena untuk mengambilnya perlu biaya banyak. Satelit-satelit bekas pun melayang layang menjadi sampah antariksa. Tabrakan di antariksa sangat mungkin terjadi sebab ada ribuan satelit bekas dan ratusan ribuan benda asing lain nya yang mengorbit Bumi dengan Bulan dengan kecepatan super cepat. Untuk mengjindari tabrakan biasanya satelit yang masih di gunakan akan menggunakan roket pendorong untuk merubah posisi. Kalau tidak mengindar akibatnya bisa fatal


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Suported By

Visitors

free counters

Pukul Berapa Saat Ini?

Tanggal Berapa Saat Ini....???

Profile

Profile
Purnawiyata

Profile

Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia
Nama saya Annas Fatkhurrohman. Saya bersekolah di SMP N 1 PONOROGO. Saya pendatang baru di blogger. Jangan lupa kunjungannya dan FOLLOW ya :)

Translate

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Label

 

Daftar Isi

Pengikut

Entri Populer

Copyright © ANNAS FATKHURROHMAN | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog